Skip to content

NEWS

October 24, 2012

PELANTIKAN JOKOWI – AHOK

SOSIAL

Pelantikan Jokowi Diwarnai Demo Mahasiswa

Senin, 15 Oktober 2012 | 11:40 WIB

 

JAKARTA— Hari pelantikan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta diwarnai aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Peduli Jakarta (AMPJ). Dalam aksinya, segerombolan mahasiswa ini menyerukan semua masyarakat untuk ikut mengawasi kinerja gubernur terpilih selama masa periode 2012-2017.

 Sebagai bagian dari pendemo bernama Robby. Aksi Robby Tri Wahyudi mengatakan, semua janji yang dikatakan Jokowi-Basuki selama masa kampanye telah terekam jelas dalam catatan mereka. Telah tersimpan di  benak kalangan masyarakat sebelum jokowi terpilih menjadi gubernur resmi. Setelah resmi dilantik, AMPJ akan menuntut janji tersebut serta mengawasi kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang baru. Para pendemo berharap jokowi serta pasangan kandidatnya dapat mewujudkan semua terhadap apa yang mereka bicarakan sebelumnya. Para pendemo berkata,

“Kami mencatat dengan baik semua janji yang disampaikan saat kampanye. Banyak sekali janji manis dan kami akan menuntutnya,” kata Robby di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10/2012).

Image

Ia menguraikan, beberapa janji yang dilontarkan Jokowi-Basuki selama kampanye adalah menghapus pungutan terhadap pedagang kaki lima, menyediakan rumah layak bagi masyarakat, tidak menggunakan pengawalan di jalan, rumah susun dengan sewa murah, membangun infrastruktur transportasi publik, dan lain sebagainya. Mereka mengharapkan semua yang dikatakan bukan hanya secara lisan saja, tetapi dengan bukti nyata.

“Kepada seluruh masyarakat DKI, mari bersama mengawal periode kepemimpinan Jokowi-Basuki agar Jakarta menjadi kota metropolitan yang layak dihuni oleh warganya,” ajak Robby.

Robby mengajak seluruh rekan demonya untuk bersama-sama agar jokowi dan pasangannya dapat mewujudkan segala yang di ucapkan sebelum mereka terpilih menjadi gubernur baru. Di luar itu, puluhan mahasiswa ini juga menuntut Jokowi-Basuki berkomitmen menyelesaikan masa kepemimpinannya sampai lima tahun ke depan. Bersikap adil, netral, dan mampu mewujudkan aparatur pemerintahan yang bersih dari korupsi.

“Kami akan mengawasi terus, dan akan kembali turun untuk menilai 100 hari kinerja Jokowi-Basuki,” ujarnya.

Image

Para pendemo hanya mengharapkan jokowi-ahok setelah terpilih menjadi gubernur baru Jakarta, mereka dapat mewujudkan semua janji-janji mereka untuk masyarakatnya. Mereka mengharapkan kehidupan Jakarta dapat lebih maju dan menjadi kota yang aman juga menjadi idaman untuk semua kalangan masyarakatnya.

Nama  : Wanty Zahara

Kelas  : 3 SA 03

NPM    : 18610456

 

 

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: