Skip to content

Mengenal Karakter…..

October 9, 2012

Cara bicara seseorang menunjukkan karakter pribadi masing-masing. Tata cara bicara yang baik menunjukkan pribadi yang baik tentu untuk kebanyakan orang. akan tetapi,  tidak semua orang setuju dengan pernyataan demikian, karena bagi  sebagian orang, tidak semua orang berperilaku baik bahasanya, baik juga karakternya, terlebih lagi justru kebalikannya. Mereka hanya baik dimulut saja tetapi akan sangat bertolak belakang dengan karakter dirinya. Memang hal ini jarang ada tapi tidak menutup kemungkinan memang ada, walaupun jarang. Begitu juga dengan orang yang berbicara dalam tutur bahasa kasar, kotor, urakan, preman, kurang pantas untuk diucapkan tetapi malah orang yang seperti ini menurut sebagian orang malah memiliki perasaan yang lebih lembut, penyayang.

Akan tetapi orang yang demikian, akan lebih memuncak emosinya atau lebih memiliki tingkat marah yan berlebihan. Mudah marah, tersinggung, berprasangka buruk. Dia akan menunjukkan ke emosiannya dengan seperti membanting sesuatu yang disekitarnya, memukul sampai perilaku yang asusila. Dia akan lebih berani atau lebih nekat dari orang lainnya. Kita memang ditakdirkan sebagai makhluk yang menerima apa yang diberi Allah, fisik, bentuk wajah, badan, ilmu juga karakter. Akan tetapi, allah tidak akan memberi sesuatu pada umatnya yang dapat mencelakakan, saya yakin allah memberikan yang terbaik dalam hal segalanya. Dari lahir pun kita dibentuk sebagai pribadi yang baik. Hal ini akan dapat berubah sesuai dengan lingkungan atau daerah sekitar maupun keluarga.

Perilaku yang tadinya baik bisa berubah menjadi kurang baik hanya dengan hitungan detik saja. Oleh karenanya, jika telah banyak orang yang menilai diri kita kurang baik, dari segi bicara juga attitude, berusahalah untuk merubahnya menjadi pibadi yang baik, disenangi orang, bisa menyenangkan sekitarnya. Yakinlah pada diri kalian sifat atau karakter yang baik akan hidup kembali di diri kita masing-masing, karena allah pun memberikan karya agungnya yaitu manusia, dengan pribadi dan tutur bahasa yang santun. Seperti ada satu kalimat yang menyentuh hati “seburuk buruknya, sebejat bejatnya lelaki, dia masih mengidamankan wanita yang santun”. Apalagi seorang wanita, dari segi dia bicara, tutur bahasa, juga penampilan, merupakan modal utama untuk menarik hati lelaki. Ya walaupun akan lebih baik jika kita tampil apa adanya diri kita, tak ada yang ditutup tutupi dan dilebihi. Orang lain akan menilai diri kita dari hal tersebut. Percayalah….karakter atau sifat yang baik, tutur bahasa sopan, enak didengar, akan mendatangkan hal yang indah untuk kita rasakan sebagai pribadi yang disukai orang, hidup akan lebih bermakna jika perubahan sifat yang lebih baik tumbuh dari dalam benak kita dan keinginan dari dalam hati untuk berubah. Gunakan waktu sebaik baiknya, dengan berperilaku baik, orang lain merasa nyaman, sebelum allah mengambil segalanya. Jangan sampai sifat buruk kita tidak berubah sampai ajal menjemput, karena  hal ini akan sangat merugi🙂

Wanty Zahara

3 SA 03

Softskill

Tulisan

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: