Skip to content

OBJEK WISATA “LUBANG BUAYA”

November 6, 2012

Salah satu objek wisata di indonesia yang pernah saya kunjungi adalah museum lubang buaya. Disana terdapat beberapa bagian dari tempat yang menjadi kenangan dari sejarah dahulu pada masa peperangan. Pertama adalah bagian lubang buaya itu sendiri. Disana adalah salah satu kenangan dari para penjajah yang dibunuh oleh bangsa belanda, lalu mayatnya dibunuh secara tragis, dan mayatnya dibuang di lubang seperti sumur. Dulu, konon lubang tersebut sampai tercium aroma amis oleh darah manusia yang terkubur di dalamnya. Sungguh amat kejam dan sadis cara bangsa Belanda membunuh para pahlawan kita. Salah satu pahlawan yang mereka bunuh adalah Ahmad yani. Dibunuh secara tidak manusiawi, semena mena, seperti layaknya mereka membunuh binatang. Ketika kami berada disana, disana diputar sebuah rekaman yang menjelaskan semua kejadian yang telah terjadi disana. Rasa sedih, iba, terasa disana seakan akan kita merasakan pada saat kejadian tragis itu terjadi. Jangan sampai hal yang sangat memilukan hati ini  terjadi lagi untuk masa mendatang. Kekejaman penjajah saat itu membuat hat teriris, tercabik cabik, terhina, tak ada rasa manusiawi lagi. Sungguh  amat kejam para penjajah yang terkutuk. Kedua, diantaranya adalah museum bekas baju dan darah. Disana baju bekas perang dahulu, amat terasa sedikit aroma amis. Suasana mencengkram didalamnya yang bahkan konon pernah ada arwah pahlawan yang masih sering berada diruangan baju dan darah tersebut. Yang saya rasakan memang rasa yang sangat berbeda ketika masuk ke dalam ruangan itu. Agak berbeda dengan suasana yang biasanya. Disana ada baju ade irma suryani yang tertembak oleh penjajah dulu. Dan juga banyak kenangan lagi yang ditulis oleh ade irma suryani seperti coretan dan gambar ade irma suryani layaknya seorang anak anak yang senang menggambar. Baju yang masih berkas darah masih tersimpan rapih disana. Bukan hanya baju, tapi juga alat perang, topi, sepeda dan lain lain. Terasa sedih ketika kita bisa merasakan bagaimana keadaan saat perang tersebut, tumpah darah semua tercucurkan demi kemerdekaan bangsa kita. Disana masih banyak lagi yang bisa kami ceritakan. Berikut foto diantaranya, pahlawan pahlawan yang tertera menjadi korban kesadisan bangsa penjajah. Sangat mengiris hati jauh dari rasa kemanusiaan.

Gambar pertama adalah ketika kami foto tepat berada dibawah monumen lubang buaya beserta pahlawan semuanya. Dan yang kedua adalah ketika kami foto berada tepat disamping lubang buaya. Lubang buaya sudah direnovasi ulang dan dipagar agar pengunjung tidak terlalu melihat lihat kebawah.

Dan yang diatas adalah ruangan dapur atau ruang rapat. Dan setelah di bunuh para pahlawan REVOLUSI tersebut di masukan ke dalam LUBANGBUAYA. Setelah membaca sejarah dan mendengarkan cerita bagaimana kebiadaban tentara PKIterhadap pahlawan REVOLUSI INDONESIA kami pun merasakan duka yang amat dalam atasperjuangan-perjuangan pahlawan-pahawan kita demi memperjuangkan bangsa indonesia ini, jadikita dapat mengambil hikmah dari apa yang telah kita lihat dan dengar, dan kita sebagai generasimuda harus lebih berjuang lagi untuk membangun negara INDONESIA tercinta ini Presiden Ir.Soekarno pun pernah berkata “ Berilah Aku 7 pemuda ku akan menggoncangkan dunia ” dari perkataan Ir. Soekarno tersebut, kita sebagai pemuda yang tangguh harus berusaha semaksimalmungkin untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan dalam hal positif, selagi kita bisa dan mampu.

Demikian foto beserta penjelasan tentang objek wisata yang kami kunjungi.

Wanty Zahara

3 SA 03

18610456

About these ads
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: